Rekomendasi Makanan Korea yang Hits di Indonesia

Rekomendasi makanan korea


Demam Korea masih terasa di Indonesia, bahkan makin banyak yang menyukai hal-hal yang berbau tentang korea saat ini daripada 10 tahun yang lalu. Tak hanya menyukai drama Korea dan kpop, kini juga banyak yang melirik budaya, bahasa, hingga makanan Korea. Hal ini terbukti dengan banyaknya restoran makanan Korea yang ramai pengunjung serta banyaknya brand makanan yang mengeluarkan produk makanan berbau Korea dan laris di pasaran.

Sebut saja produk-produk dari brand Mujigae, MamaSuka, Bellfoods, dan masih banyak lagi. Brand-brand ini mengeluarkan produk makanan Korea siap saji, sehingga banyak diburu karena lebih praktis daripada harus membuat sendiri.

Makanan Korea yang Hits di Indonesia

Apa saja sih makanan Korea yang hits di Indonesia dan yang paling disuka? Kita akan merangkum beberapa di postingan ini. Baca terus sampai habis ya!

Tteokbokki atau Topokki

Makanan Korea pertama yang paling disukai oleh orang Indonesia adalah Tteokbokki atau Topokki. Ini merupakan kue beras dengan rasa pedas manis yang nikmat. Biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti sosis, fish cake, dan lain sebagainya.

Rasa tteok atau kue beras yang kenyal ditambah dengan rasa sausnya yang pedas manis, memberikan sensasi unik saat dimakan. Hal inilah yang membuat makanan ini populer di Indonesia. Ditambah lagi dengan kemunculannya di drama Korea atau variety show yang lumayan sering, membuat banyak orang penasaran dengan rasanya.

Rekomendasi Tteokbokki atau Topokki

Ada beberapa produk dari brand yang berbeda yang bisa kamu beli:

Mujigae Topokki

Brand yang terkenal menjual berbagai macam makanan Korea kemasan ini memiliki banyak varian Topokki, seperti spicy, rose, dan masih banyak lagi.

MamaSuka Topokki

makanan korea topokki

Topokki dari MamaSuka ini memiliki 3 macam varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera, yaitu Original, Hot & Spicy, dan Creamy.

Kimchi

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang sangat ikonik. Makanan ini merupakan asinan sayur yang sudah difermentasi dengan bumbu pedas khusus. Biasanya makanan ini terbuat dari sawi yang diasinkan, kemudian dibumbui dengan pasta cabai Korea atau Gochujang. Kimchi memiliki rasa asin, pedas, asam yang unik. Rasa seperti ini jarang ditemukan pada makanan Indonesia. Maka dari itu, Kimchi merupakan salah satu makanan dengan cita rasa unik. Tidak heran kalau banyak yang asing dan merasa aneh dengan rasanya.

Dengan rasa dari hasil fermentasi yang unik dan ditambah dengan aroma khas fermentasi yang menyengat, makanan ini dianggap aneh oleh sebagian orang yang tidak terbiasa dengan rasanya. Padahal Kimchi memiliki rasa yang segar dan kaya akan nutrisi, lho!

Rekomendasi Kimchi Kemasan

Nah, jika kamu penasaran dengan rasa Kimchi yang unik, kamu bisa coba membeli beberapa Kimchi kemasan yang kita rekomendasikan berikut ini.

Ommason Mat Kimchi

Merk kimchi satu ini sangat sering ditemui, baik di toko offline seperti di supermarket maupun di online shop dan ecommerce. Kimchi kemasan Ommason bisa kamu jadikan pilihan jika ingin mencoba cita rasa kimchi yang khas karena mudah ditemukan dan memiliki harga terjangkau.


Mujigae by Wonhae Kimchi

Mujigae ternyata juga memiliki produk kimchi kemasan, lho! Kimchi ini dikemas dalam kemasan ziplock yang praktis dan mudah disimpan. Selain itu, kimchi dari Mujigae ini bisa disimpan di suhu ruang. Sangat cocok untuk anak kos yang tidak punya kulkas.

Mugunghwa Kimchi

Mugunghwa selama ini dikenal sebagai minimarket yang menjual berbagai produk Korea, mulai dari makanan, minuman, hingga pernak-pernik. Ternyata, Mugunghwa juga memiliki produk kimchi yang wajib untuk dicoba lho! Rasanya segar dan otentik, sehingga bisa mengobati rasa penasaran akan cita rasa kimchi asli Korea.

Ramyun

Ramyun atau mie instan Korea sebenarnya tidak jauh berbeda dari mie instan yang ada di Indonesia. Yang membedakan hanya ukuran dan varian rasanya yang unik. Biasanya ramyun memiliki ukuran mie yang lebih tebal dan dengan isi yang lebih banyak daripada mie instan lokal.

Kebanyakan ramyun menyajikan rasa pedas yang khas. Rasa pedas ini didapat dari bumbu khas Korea, yaitu Gochujang. Ada banyak rasa unik yang bisa kamu temukan pada ramyun kemasan. Jika kamu pecinta mie instan, ramyun sangat wajib untuk kamu coba.

Rekomendasi Ramyun

Ada beberapa ramyun yang populer dan menjadi favorit. Berikut beberapa produknya.

Nongshim Shin Ramyun

Nongshim merupakan salah satu brand ramyun paling tenar, baik di Korea maupun di Indonesia. Merk ini juga mudah dijumpai di offline store dan punya harga yang terjangkau. Variannya juga sangat beragam. Ramyun dari brand ini sering muncul di berbagai acara di Korea, lho!

Mujigae Ramyun

Sebagai brand yang terkenal dengan produk makanan Korea instan, pasti masih kurang lengkap jika tidak menyertakan ramyun. Berbeda dengan produk ramyun kemasan pada umumnya, Mujigae mengeluarkan varian ramyun yang unik, seperti Cheese dan Fried Rose.

Samyang Ramyun

Jika kamu mengira Samyang adalah nama makanan, maka salah besar. Samyang merupakan nama brand ramyun asal Korea Selatan yang terkenal dengan varian produk ramyun pedas. Selain itu, Samyang juga memiliki varian ramyun lainnya seperti carbonara, cheese, dan masih banyak lagi.


Fishcake atau Oden

Oden atau fishcake menjadi salah satu makanan paling diburu sejak beberapa tahun yang lalu dan bahkan masih tetap eksis dan digemari hingga saat ini. Di Korea, oden merupakan salah satu jajanan street food yang juga sangat populer karena rasanya yang enak dan kuahnya yang hangat dan menyegarkan. makanan ini sendiri merupakan olahan ikan dengan aroma fishy yang khas.

Bahkan oden sering tampil di berbagai drama Korea dan menunjukkan bahwa oden merupakan makanan yang lezat dan murah meriah. Di Indonesia, oden juga mendapatkan popularitas yang tinggi. Bahkan ada salah satu convenience store yang menyediakan oden dan menjadi salah satu item best seller di setiap cabang.

Rekomendasi Oden

Berikut rekomendasi oden kemasan yang bisa kamu coba.

Mujigae Oden

Oden dari Mujigae ini sudah terjual lebih dari 10ribu pcs dan tetap menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Rasanya lezat dan harganya terjangkau, sehingga banyak yang memilih produk ini sebagai salah satu oden favorit.


Japchae

Terakhir, ada Japchae. Sekilas makanan ini mirip dengan bihun yang berisi irisan sayur seperti wortel wortel. Bedanya, Japchae menggunakan soun Korea dan di dalamnya berisi beragam sayuran seperti bayam, wortel, jamur, dan masih banyak lagi. Japchae juga berisi daging yang diiris tipis

Rekomendasi Japchae Instan

Jika kamu tertarik dan penasaran dengan rasa Japchae khas Korea Selatan, kamu bisa mencoba Japchae instan yang kita rekomendasikan berikut ini.

Mamasuka Japchae

Mamasuka menjadi salah satu brand yang mengeluarkan berbagai produk makanan Korea instan. Selain topokki, Mamasukan juga mengeluarkan produk Japchae. Ada 2 varian rasa Japchae yang bisa kamu pilih, yaitu Original dan Spicy.

Bihunku Japchae

Sebagai brand yang bertahun-tahun mengeluarkan produk bihun, Bihunku turut meramaikan pasar makanan Korea Instan dengan mengeluarkan produk Japchae instan. Brand ini menyediakan 2 varian rasa, yaitu Originak Japchae dan Spicy Kimchi.


Kesimpulan

Makanan Korea instan kini sudah menjamur di pasaran. Banyak brand yang mengeluarkan makanan Korea dengan harga terjangkau dan mudah ditemukan baik secara online maupun offline. Nah, kamu bisa mencoba bebebrapa makanan Korea yang hits di Indonesia dengan membeli produk-produk yang kita rekomendasikan di atas. Dari beberapa produk yang ada di daftar rekomendasi, adakah produk favoritmu?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama