Rekomendasi Varian Mie Gaga dan Indomie Paling Enak

Rekomendasi mie gaga dan indomie terenak


Berkat sebuah video TikTok yang menjadi viral, Mie instan Gaga pun menjadi perbincangan hangat di sosial media dan mendapatkan dukungan dari warganet. Meningkatnya popularitas Mie Gaga tersebut, dibarengi dengan drastisnya peningkatan penjualan. 

Sedangkan bagi Indomie, hal ini menjadi semacam batu sandungan, karena mereka mendapatkan sentimen negatif dari konsumen. Melansir dari Investing.com, Saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kini berada di level Rp11.250 per 30 Agustus 2023, turun hingga 3,85% dari yang semula Rp11.700 per lembar sahamnya, pada tanggal 18 Agustus 2023.

Indomie yang sebelumnya punya nama baik dan menjadi kebanggan bagi warga Indonesia, tiba-tiba saja mendapat cibiran lantaran pada video yang sedang viral tersebut, mengungkap bahwa bos Mie Gaga, Djajadi Djaja, adalah sosok dibalik berdirinya Indomie, namun justru 'ditendang' keluar oleh Salim Group.

Terlepas dari drama bisnis tersebut, keduanya sebenarnya adalah brand mie instan lokal yang punya varian rasa yang lezat. Mie Gaga sendiri juga bukan brand mie instan kemarin sore. Tapi memang dari segi marketing dan loyalitas konsumen, Mie Gaga tidak mendapat atensi setinggi Indomie ataupun Mie Sedaap.  

Mie Gaga adalah mie instan yang diproduksi oleh PT Jakarana Tama Food Insudtry. Mie Gaga dikenal akan varian rasa bumbu mienya yang cenderung ringan dan pedas. Secara bentuk, untuk beberapa varian Mie, Mie Gaga menggunakan mie dengan tipe kecil dan ada juga yang menggunakan mie berbentuk gepeng. Mie Gaga sendiri tidak punya banyak varian rasa, meskipun begitu, Mie Gaga boleh percaya diri sebagai penantang bagi Indomie dan Mie Sedaap, karena punya resep bumbu mie yang khas dan cukup bikin nagih.

Indomie adalah mie instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur. Indomie sendiri, sudah eksis di industri mie instan sejak jaman orde baru.

Indomie pun punya lebih banyak ragam varian rasa, bentuk, dan tekstur mie, bila dibandingkan dengan Gaga. Banyak sekali inovasi yang mereka lakukan, seperti membuat varian cita rasa lokal, soto lamongan, rendang, seblak, sate, ataupun cita rasa makanan luar negeri, seperti bolognese, tori miso, dan bulgogi. Dari sekian banyak rasa, banyak di antaranya yang disukai oleh konsumen dan laris manis hingga hari ini, tapi juga banyak varian rasa yang gagal secara rasa maupun penjualan, sehingga produksinya dihentikan.


Well, itulah sedikit berita dan info singkat mengenai Mie Gaga dan Indomie. Berikut kami sajikan varian Mie Gaga dan Indomie paling enak versi Racunin, untuk Sobat Racun coba masak di rumah.

Rekomendasi Varian Mie Gaga dan Indomie Paling enak


MIE GAGA


1. Mie Gaga 100 Extra Pedas Kuah Jalapeno

Mie gaga extra pedas kuah jalapeno
Klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:


Varian rasa yang pertama adalah extra pedas kuah jalapeno. Rasa pedas kuah jalapeno ini didapat dari chili oil. Saat menyeruput kuahnya, kamu akan menemukan sensasi menggelitik di tenggorokan, namun dalam konteks yang nikmat. Sebenarnya mie ini lebih pedas dari cabai jalapeno yang asli. Perpaduan rasa asin dan pedas cukup berimbang dan pas. Sangat cocok disantap di pagi hari ataupun malam, terlebih dalam cuaca yang dingin karena hujan, akan semakin menambah kenikmatan menyantap mie kuah yang satu ini. 

Untuk harga, mie ini tergolong murah dan dapat ditemukan dengan mudah di hipermarket, supermarket, minimarket, maupun toko kelontong di kotamu.

2. Mie Gaga 100 Extra Pedas Goreng Jalapeno

Mie Gaga 100 Extra Pedas Goreng Jalapeno
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:


Memiliki rasa yang sama, namun extra pedas jalapeno ini adalah jenis varian mie goreng. Sebenarnya mie ini memiliki formula chili oil yang sama dengan varian kuah. Namun, karena tidak memakai kuah hangat, jadi rasa pedas jalapeno goreng terasa lebih ringan dari varian yang kuah. Berbeda denan kuah, untuk varian goreng diberi tambahan kecap, sehingga memberikan tambahan rasa manis. perpaduan gurih, manis, dan pedas yang lezat.

Mie Gaga 100 Extra Pedas Goreng Jalapeno memiliki harga yang sama atau tidak jauh berbeda dari versih kuah, dan produk ini dapat ditemukan dengan mudah di hipermarket, supermarket, minimarket, maupun toko kelontong di kotamu. 


3. Mie Gepeng Chicken Black Pepper Goreng

Mie Gepeng Chicken Black Pepper Goreng
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:



Berbeda dari Mie Gaga yang sebelumnya, sesuai namanya, varian Mie Gepeng Chicken Black Pepper Goreng menggunakan bentuk mie pipih. Bila varian Jalapeno terasa sekali rasa cabai, untuk varian ini rasa hangat lada hitam terasa cukup kuat namun tidak berlebihan. Dipadukan dengan kecap manis, namun rasa manisnya agak berlebihan.

Sayangnya, peredaran Mie Gepeng ini cukup terbatas. Namun kamu bisa menemukannya di Hipermarket, Supermarket, toko online, atau di beberapa toko grosir.

4. Mie Gaga 100 Extra Pedas Chipotle

Mie Gaga 100 Extra Pedas Chipotle
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:



Memang tak ada habisnya varian pedas bila kita ngomongin soal Mie Gaga. Selain Jalapeno dan blackpepper, Mie Gaga juga punya varian Chipotle. Mie Gaga 100 Extra Pedas Chipotle ini memiliki rasa pedas ringan, tidak sepedas varian Jalapeno. Rasa pedasnya dipadukan dengan kecap manis, sehingga rasanya lebih balance.

Peredaran Mie Gaga Chipotle ini juga tidak semasif Jalapeno. Hanya bisa ditemukan di toko online, hipermarket, supermarket, dan toko grosir saja. 


5. Mie Gaga 100 Extra Pedas Lada Hitam

Mie Gaga 100 Extra Pedas Lada Hitam
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:


Tak jauh berbeda dari varian sebelumnya, kali ini Mie Gaga juga punya varian rasa lada hitam dengan bentuk mie yang keriting. Paduan rasa hangat lada hitam, rasa manis yang seimbang, dan gurih, selaras bikin mulut tidak mau berhenti mengunyah. 

Sejauh ini, Mie Gaga 100 Extra Pedas Lada Hitam dapat ditemukan di Hipermarket, Supermarket, toko Online, dan toko grosir. 


INDOMIE


1. Indomie Goreng Original

Indomie Goreng Original
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:




Kebanyakan orang Indonesia pasti sepakat, bahwa Indomie goreng adalah varian rasa paling nikmat dari semua mie instan yang pernah ada di Indonesia. Rasanya yang khas memang punya tempat tersendiri di hati orang Indonesia, karena sudah menemani sejak kita masih kecil. Dimakan dalam kondisi hangat maupun sudah dingin menggumpal pun, Indomie goreng tetap menggugah selera makan.


2. Indomie Mie Aceh

Indomie Mie Aceh
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:




Meski tergolong rasa baru, racikan bumbu Indomie mie aceh ini sesungguhnya brilian sekali. Meski Indomie terkenal akan rasanya yang ringan, tapi untuk varian ini rasa rempahnya terasa cukup bold di lidah. Paduan rasa manis, pedas, dan gurihnya pas, tidak berlebihan, namun seimbang. 

Tapi ingat ya, Indomie Mie Aceh tetap belum merepresentasikan rasa rempah Mie Aceh yang asli. Namun, untuk kelas mie instan, rasa Indomie aceh ini dapat masuk sebagai salah satu varian mie instan terenak sepanjang masa. 

3. Indomie Goreng Pedas Kriuuk 8x

Indomie Goreng Pedas Kriuk 8x
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:




Varian terenak selanjutnya adalah Indomie goreng pedas kriuk 8x. Varian yang sebenarnya underrated, karena selalu berada di bawah bayang-bayang varian lain yang lebih populer. Bahkan keberadaan mie instan satu ini juga lebih sulit dicari dibandingkan dengan varian lain. 

Indomie Kriuk 8x ini memiliki rasa yang hampir mirip dengan Indomie original, namun dibikin lebih pedas karena terdapat chili oil. Yang bikin spesial, tambahan kriuk yang banyak, bikin sensansi makan jadi lebih bertambah. Kombinasi kenyalnya mie dan renyahnya tekstur dari kriuk, sungguhlah nikmat, Sobat. 

4. Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot

Indomie Hype Abis Seblak Hot Jeletot
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:





Berbeda dari semua varian indomie yang lain, Indomie yang satu ini tuh punya bentuk lebih besar, pipih, lebih kenyal, dan juga licin. Selain itu, mie ini tuh lebih cocok dimakan dengan kuah yang tidak terlalu banyak, istilah nyemek mungkin pas untuk mie yang satu ini. 

Paduan rasa pedas, manis, asin, gurih (walau rasa msg terlalu kuat ya) terasa nikmat bagi lidah orang Indonesia. Yang bikin unik tuh, mienya sendiri punya kandungan pati yang bisa bikin kuahnya jadi lebih kental bila didiamkan beberapa saat. Jadi, konsistensi kuahnya nanti mirip seperti seblak kuah. Terus, indomie ini menambahkab toping kerupuk kecil sebagai kondimen. 

Meski enak, Indomie seblak ini tidak merepresentasikan rasa seblak yang asli ya. Terlebih, yang bikin seblak punya rasa khas adalah rasa dari kencur, sedangkan Indomie ini tidak punya rasa kencur sedikitpun. 

5.  Hybe Abis Ayam Geprek

Indomie Hybe Abis Ayam Geprek
klik link E-Commerce di bawah untuk pembelian:



Yang terakhir adalah varian ayam geprek. Varian ayam geprek ini memiliki rasa yang cukup pedas dan agak menohok bagi tenggorokan. Rasa pedas ini didapat dari chili oil yang disematkan di bungkua bumbu.

Meski pedas, mie instan satu ini tetap punya rasa yang enak dan pas. Tekstur mie yang kering dan kenyal adalah kombinasi yang oke. Indomie juga memberikan kriuk sebagai kondimen dalam kemasan. 

KESIMPULAN


Indomie mungkin lebih unggul dalam kuantitas varian serta distribusi produk, tapi Mie Gaga juga bisa tampil percaya diri sebagai kuda hitam industri mie instan dengan varian rasa pedasnya. Jika saja Mie Gaga mampu memperbanyak varian rasa dan memperbanyak distribusi, sehingga jadi sedekat mungkin dengan konsumen, Mie Gaga mungkin saja bisa  masuk di posisi atas, pasar mie instan Indonesia.

Itulah varian terenak dari Mie Gaga dan Indomie versi tim Racunin. Tentunya, rasa terenak sebenarnya kembali lagi ke lidah masing-masing orang. Tapi, jika kamu sedang butuh referensi varian rasa dari kedua produk tersebut, semoga tulisan ini bisa membantumu, Sobat Racun. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama