10 Rekomendasi Eyeliner Warna Warni Terbaik untuk Riasan Mata yang Lebih Berwarna

rekomendasi eyeliner warna

Kalau kamu suka dengan makeup, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan benda satu ini? Ya, eyeliner namanya. Sesuai nama bekennya, produk makeup ini berguna untuk memberikan garis yang lebih tegas pada mata. Umumnya, eyeliner digunakan pada garis mata atas untuk memberikan ilusi mata yang tegas, atau di waterline (garis mata bawah) untuk membuat mata terlihat lebih lebar.

Nah, jika kamu sudah membaca postingan Racunin yang membahas tren makeup 2024, pasti kamu ingat kalau salah satu riasan yang akan menjadi tren tahun ini adalah graphic eyeliner. Tak seperti eyeliner biasa, graphic eyeliner menonjolkan garis yang tegas dan berani untuk melengkapi makeup mata. Graphic eyeliner biasanya menggunakan produk eyeliner warna warni yang unik, sehingga dapat melengkapi efek grafis yang menonjol dari look makeup-mu.

Salah satu contoh graphic eyeliner yang populer adalah makeup look Zendaya saat menghadiri premier Spiderman No Way Home. Di look ini, ia terlihat menggunakan eyeliner warna bitu dan hitam yang dibuat dengan bentuk khusus untuk menciptakan hooded eyes yang tajam dan berkarakter.

zendaya eyeliner

Mincun teringat dengan look Zendaya ini setelah menulis artikel tren makeup 2024. Jadi Mincun terpikir untuk membuat rekomendasi eyeliner warna. Siapa tahu ada banyak dari kamu yang suka dengan makeup look berani dan unik seperti ini. Gak cuma rekomendasi, Mincun juga akan membagikan bagaimana cara memilih produk yang tepat hingga tips pakai eyeliner warna warni agar terlihat perfect untuk makeup look kamu. Penasaran? Yuk baca artikel ini hingga selesai ya!

Apa fungsi eyeliner warna warni?

Sama seperti produk eyeliner pada umumnya, fungsi eyeliner warna warni adalah untuk mempertagas garis mata, agar mata terlihat lebih berkarakter. Bedanya, colorful eyeliner memiliki berbagai pilihan warna yang unik dan berani, seperti merah, biru, hijau, hingga putih. Menggunakan eyeliner warna seperti ini akan membuat penampilan lebih unik dan menarik.

Cara memilih eyeliner warna warni

cara memilih eyeliner warna warni

Sebelum lanjut ke daftar rekomendasi eyeliner warna, sebaiknya kamu tahu dulu bagaimana cara memilih produk yang tepat. Untuk itu, Mincun sudah merangkum beberapa cara memilih eyeliner warna yang bisa kamu simak berikut ini:

1. Pilih warna eyeliner sesuai dengan skin tone

Untuk mendapatkan warna eyeliner yang sesuai, kamu harus memperhatikan tone kulitmu. Jika salah pilih, maka akan berdampak pada penampilanmu. Misal jika kamu memiliki light to fair skin tone yang pucat, kamu bisa memilih warna eath tone seperti biru, terracota, cokelat dan lainnya. Warna ini akan memberikan kesan yang lebih segar dan jauh dari tampilan flat dan pucat. Tapi jika kamu punya skin tone medium hingga deep atau dark, sebaiknya pilih eyeliner dengan warna yang lebih nyentrik dan bold, seperti maroon, putih, hingga warna metallik yang berkilau.

2. Tentukan jenis eyeliner

Di pasaran ada banyak jenis eyeliner yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keahlianmu. Jika kamu masih pemula, kamu bisa memilih eyeliner pensil karena lebih kokoh dan mudah diaplikasikan. Tapi jika kamu sudah mahir, kamu bisa menggunakan eyeliner gel atau liquid yang lebih tegas dan presisi.

3. Perhatikan formulanya

Karena ada banyak jenis dan produk eyeliner di pasaran yang bisa menjadi pilihan, kamu perlu memperhatikan formulanya dan menyocokkan dengan kebutuhanmu. Kebanyakan eyeliner memiliki formula waterproof, sehingga akan tetap awet meskipun terkena keringat. Tapi tak semua waterproof eyeliner memiliki formula yang smudgeproof. Eyeliner smudgeproof bisa jauh lebih tahan lama karena tidak akan bergeser meskipun sudah terkena gesekan. Jadi pastikan untuk memperhatikan formulanya juga ya!

Rekomendasi eyeliner warna warni terbaik

Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara memilih produk eyeliner warna yang tepat? Nah, setelah itu kamu bisa memilih salah satu dari beberapa produk eyeliner warna yang sudah kita rangkum berikut ini:

1. BLP Power Liner

eyeliner warna yang bagus

Produk eyeliner warna warni pertama yang kita rekomendasikan adalah BLP Power Liner. Eyeliner ini memiliki 3 pilihan warna intens, yaitu biru, terracota, dan maroon. Finish-nya semi-matte dengan formula yang waterproof dan smudgeproof, sehingga bisa tahan lama saat digunakan. Pigmentasinya tinggi, sehingga dapat menghasilkan warna yang berani pada eye makeup.

Dengan ujung kuas yang runcing dan langsing, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner ini dengan presisi pada garis mata, membuat kesan penampilan yang lebih rapi. Karena bentuk kuasnya yang ideal, kamu bisa menggunakan eyeliner warna warni dari BLP ini untuk membentuk garis agar mendapatkan hasil makeup yang lebih berani dan eksperimental.

2. Dazzle Me Color Chic Liquid Eyeliner

colorful eyeliner

Kalau kamu sedang mencari liquid eyeliner warna wani dengan harga yang terjangkau dan pilihan warna beragam, produk dari Dazzle Me ini bisa kamu lirik! Formulanya waterproof, tahan lama, dan mudah kering memudahkan proses pemakaian eyeliner. Ujung kuasnya halus namun tetap kokoh, sehingga mempermudah saat membuat garis pada mata.

Untuk pigmentasi, eyeliner Dazzle Me ini memiliki intensitas warna yang juara! Eyeliner ini memiliki 4 pilihan shade, yaitu brown, red, pink, dan white, bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Semua warnanya memiliki warna yang pekat, sehingga dapat menghasilkan warna yang intens dan rata hanya dalam satu tarikan.

3. Polka Intense Color Liquid Eyeliner

rekomendasi eyeliner warna warni

Sebagai brand yang populer dengan produk warna warni, Polka juga memiliki eyeliner kaya warna yang wajib kamu masukkan daftar belanja. Eyeliner ini memiliki formula waterproof dan smudgeproof, sehingga dapat bertahan lama saat digunakan. Warnanya yang intens memberi kesan look yang atraktif dan cheerful.

Eyeliner Polka ini memiliki berbagai pilihan warna yang berani, seperti bright pink, turkis blue, hingga warna basic seperti hitam dan coklat. Dengan banyaknya varian warna, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Jika kamu suka dengan tampilan graphic eyeliner warna warni, produk eyeliner Polka ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat untukmu.

4. NAMA Beauty Angled-Tip Color Eyeliner

eyeliner warna warni terbaik

Brand makeup milik model dan aktris cantik Luna Maya ini memiliki produk eyeliner yang sangat unik. Selain pilihan warnanya yang beragam, eyeliner NAMA Beauty ini memiliki angled-tip atau ujung kuas miring yang mirip stabilo. Karena bentuk kuasnya yang unik ini, kamu bisa menggambar wing eyeliner dengan lebih presisi dan effortless.

Warnanya pigmented sehingga dapat menghasilkan look yang intens. Formulanya smudgeproof dan water-resitant, sangat cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama karena akan tetap awet meskipun terkena keringat. Klaimnya, eyeliner ini dapat bertahan hingga 24 jam , lho!

5. Barry M Bold Waterproof Eyeliner

rekomendasi eyeliner warna warni

Kalau kamu lebih suka pakai eyeliner pencil karena lebih mudah diaplikasikan, kita merekomendasikan eyeliner warna dari Barry M satu ini untuk kamu coba. Meskipun bentuknya pensil, tapi eyeliner ini memiliki ketajaman warna yang sebanding dengan liquid eyeliner. Malah eyeliner ini memiliki poin plus karena lebih mudah untuk digunakan, bahkan untuk pemula.

Karena warnanya yang intens, eyeliner warna Barry M ini memiliki hasil yang tebal dan mewah, cocok untuk mendapatkan look yang berani. Formulanya smudgeproof dan long lasting, dapat bertahan hingga 8 jam, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, khususnya untuk kamu yang suka dengan makeup unik dan atraktif.

6. Pixy Line & Shadow Eyeliner

pixy line and shadow eyeliner

Jika kamu sedang mencari produk eye makeup yang multifungsi, eyeliner Pixy satu ini bisa jadi pilihan yang pas untukmu! Pasalnya, produk ini dapat kamu gunakan sebagai eyeliner maupun base eyeshadow, lho! Formulanya blendable dengan warna yang intens, sehingga dapat menciptakan eye makeup look yang menawan.

Eyeliner ini smudgeproof dan tahan air, sehingga lebih nyaman dan tahan lama saat digunakan. Salah satu kekurangan dari eyeliner ini adalah, kamu perlu meraut secara manual untuk mendapatkan ujung yang runcing. Sedangkan keunggulannya adalah pilihan warnanya yang beragam, mulai dari warna basic (hitam), colorful (biru, ungu, hingga mint), dan metalik.

7. SADA Beauty Luga Accentuating Pencil Liner

eyeliner warna warni

Brand makeup lokal, SADA Beauty, juga punya produk eyeliner warna yang bagus lho! Produk dari SADA Beauty ini punya pigmentasi tinggi yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam gaya. Karena mudah diaplikasikan, eyeliner ini cocok untuk pemula hingga profesional. Dengan formula yang blendable, smudgeproof, dan waterproof, eyeliner ini bisa jadi pilihan yang pas untuk menemani aktivitasmu.

Eyeliner SADA Beauty ini memiliki berbagai pilihan warna, mulai dari matte yang tegas hingga metalik yang unik. Kamu bisa memilih tipe warna mana yang sesuai dengan makeup yang kamu gunakan. Memiliki formula yang sempurna dengan pilihan warna yang cantik, eyeliner satu ini sangat wajib untuk masuk wishlist!

8. Emina EyeDo! Pencil Eyeliner

rekomendasi eyeliner warna

Eyeliner pencil dari Emina ini juga wajib kamu lirik! Dengan pilihan warna yang kalem, eyeliner ini sangat cocok untuk semua kalangan usia, mulai dari remaja hinga dewasa. Karena dasar warnanya sudah lembut, produk ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Eyeliner Emina ini memiliki 5 pilihan warna cantik yang dapat kamu sesuaikan dengan tema makeup yang kamu gunakan. Formulanya waterproof dan long lasting, cocok untuk beraktivitas seharian. Selain digunakan sebagai eyeliner, produk ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai eyeshadow lho!

9. Silkygirl Funky Eyelight Pencil Eyeliner

eyeliner warna

Seperti namanya, Funky, eyeliner Silkygirl ini memberikan kesan look yang asik, playful, dan ceria. Dengan berbagai pilihan warna menarik, kamu bisa memilih eyeliner satu ini sebagai andakan untuk mendapatkan look makeup yang unik dan warna-warni. Dengan tekstur yang lembut, eyeliner ini dapat kamu gunakan dengan mudah tanpa membuat mata iritasi.

Warnanya yang intens dengan formula yang waterproof dan tahan lama, produk satu ini sangat wajib kamu pilih saat sedang mencari colorful eyeliner. Selain formula dan warnanya yang juara, harga dari produk ini juga terjangkau lho!

10. Madame Gie Silhouette Eyeliner

eyeliner warna warni yang bagus

Terakhir, kita merekomendasikan eyeliner warna warni yang murah meriah dari salah satu brand lokal, Madame Gie. Selama ini, Madame Gie terkenal memiliki produk makeup dengan harga yang affordable, salah satu produk uniknya adalah eyeliner satu ini. Dengan berbagai pilihan warna berani, eyeliner Madame Gie ini sangat wajib untuk kamu coba!

Dengan tekstur yang empuk dan blendable, eyeliner ini bisa menjadi andalan untuk mendapatkan riasan mata yang lebih atraktif. Warnanya pigmented dengan finish yang tegas, eyeliner satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai pelengkap eye makeup look. Selain itu, formulanya yang waterproof dan tahan lama membuat eyeliner ini sangat ideal untuk kamu gunakan seharian, bahkan produk ini mengklaim dapat bertahan selama 48 jam lho!

Eyeliner putih untuk apa?

Eyeliner umumnya berfungsi untuk memberikan ilusi mata yang lebih tegas dengan membuat garis pada eye line. Biasanya warna yang digunakan adalah warna gelap seperti hitam atau coklat. Penggunaan dua warna ini memberikan kesan mata yang lebih tajam dan berkarakter.

Sedangkan eyeliner putih sangat umum digunakan untuk meng-highlight bagian mata dan populer digunakan pada waterline (garis mata bawah). Hal ini membuat mata terlihat lebih besar dan lebar. Selain itu, penggunaan eyeliner putih juga membuat mata terlihat berkilau.

Bagaimana cara pakai eyeliner warna warni?

cara pakai eyeliner

Ada banyak cara untuk pakai eyeliner warna warni, salah satunya adalah dengan membuat graphic eyeliner yang unik dan berkarakter. Saat membuatnya, kamu bisa menggunakan eyeliner yang colorful untuk mendapatkan kesan penampilan yang lebih ekspresif.

Jika kamu lebih suka dengan eye makeup yang simple, kamu bisa pakai eyeliner warna warni dengan hanya menggariskannya di garis mata seperti menggunakan eyeliner biasa. Cara ini akan membuat penampilanmu terlihat simple namun tetap menonjol di bagian mata.

Tips pakai eyeliner warna warni

Agar penampilan tidak terlihat too much saat pakai eyeliner warna warni, kamu bisa menyimak beberapa tips yang sudah kita rangkum berikut ini:

1. Jangan sembarang pilih warna

Meskipun colorful eyeliner diprediksi akan menjadi tren, kamu tidak bisa sembarangan memilih warna agar look makeup kamu tetap terlihat sempurna. Jika kamu asal memilih warna, makeup look kamu akan terlihat berlebihan dan memberikan kesan yang galak. Untuk itu, kamu bisa memilih warna yang kalem dan sesuai dengan skin tone. Kamu bisa melirik berbagai warna kalem seperti terracota atau abu-abu yang lebih versatile. Atau jika kamu ingin tampilan yang lebih ekspresif, kamu bisa mencoba pakai eyeliner warna biru atau hijau. 

2. Gunakan eye makeup yang simple

Karena eyeliner yang kamu gunakan sangatlah unik, maka fokuskan makeup mata ke bagian garis mata. Kuncinya, gunakan makeup mata se-minimalis mungkin. Baiknya, pakai warna eyeshadow yang nude atau berwarna kalem agar fokus mata langsung tertuju ke eyeliner yang colorful.

3. Aplikasikan di bagian waterline (garis mata bawah) dan ujung mata

Untuk mendapatkan kesan makeup yang lebih seimbang, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner warna pada bagian waterline (garis mata bawah) atau di ujung mata. Menggunakan eyeliner di bagian garis mata bawah akan memberikan kesan mata yang lebih lebar. Umumnya eyeliner yang digunakan adalah yang berwarna putih. Kamu juga bisa pakai eyeliner di bagian ujung mata dengan warna yang beragam untuk mendapatkan look yang lebih tegas dan playful.

Setelah membaca lebih lengkap tentang eyeliner warna warni, apakah kamu tertarik untuk mencoba produk ini dan join the trend? Dari beberapa produk yang kita rekomendasikan, adakah produk yang jadi favoritmu? Coba komen di bawah ya!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama