12 Rekomendasi Deodorant Spray yang Bagus untuk Ketiak Basah dan Bau

deodorant spray yang bagus

Selain harus menjaga penampilan. Menjaga bau badan tuh sesuatu yang hukumnya wajib biar tidak disangka abis pulang dari pasar.

Selain perlu pakai parfum dan sabun mandi yang oke, pemakaian deodoran juga jangan sampai dilupakan. Jangan pernah kamu merasa percaya diri ketiakmu wangi, kalau belum pakai deodorant.

Ada beragam jenis deodorant yang tersedia di pasaran. Misalnya, deodorant roll-on, deodorant krim, deodorant stick, deodorant bubuk, hingga deodorant spray.

Deodorant spray adalah jenis deodoran yang berbentuk semprotan. Produk ini menggunakan mekanisme semprot untuk mengaplikasikan formula deodoran ke area ketiak. Deodorant spray yang bagus, biasanya cepat kering setelah diaplikasikan dan memberikan sensasi yang segar. 

Umumnya, deodorant spray yang bagus mengandung formula antimikroba untuk mengontrol bakteri yang dapat menyebabkan bau badan, serta bahan lain seperti parfum untuk memberikan aroma yang menyegarkan.

Manfaat Deodorant Spray untuk Ketiak

1. Mengendalikan Bau Badan

Deodorant spray mengandung bahan antimikroba yang membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

2. Memberikan Kesegaran

Semprotan deodornt dapat memberikan sensasi sejuk dan kesegaran pada kulit.

3. Cepat Kering

Deodorant spray umumnya cepat kering setelah diaplikasikan, memberikan kenyamanan ekstra.

4. Praktis dan Mudah Digunakan

Proses semprotannya membuat penggunaan deodorant spray menjadi praktis dan mudah.

5. Pencegahan Kelembaban

Beberapa deodorant spray juga dapat membantu mengurangi kelembaban pada area ketiak.


Berikut ini kami sajikan 12 deodorant spray yang bagus untuk kamu. Tentunya produk yang telah kami kurasi telah memiliki sertifikasi BPOM, sehingga aman untuk kamu gunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan.

1. Deorex Body Odorizer

deodorant spray yang bagus

Deorex memberikan klaim dapst menjaga ketiak kamu selama 72 jam lamanya. Deodorant ini bisa digunkan oleh pria maupun wanita. Tidak menimbulkan iritasi,  tidak merusak pakaian, dan dapat membunuh bakteri yang bikin bau badan. Tersedia dalam empat varian: original, musk, extra-whitening, dan for men yang dikhususkan sebagai deodorant spray cowok. 

2. Wiselie Deodorant Spray

deodorant spray yang bagus

Dengan harga yang murah, ketiakmu dapat terlindungi selama 24 jam. Wiselie adalah deodorant alami yang aman untuk semua jenis kulit. Dapat menghilangkan bau dan diklaim kandungan rice extract-nya mampu memutihkan ketiak. Deodorant spray yang bagus untuk ketiak basah dan bau ini tersedia dalam lima varian aroma: original, philly, white musk, vanilla, kopi, black ophium. 

3. Nivea Deodorant Spray Hijab Fresh

Nivea deodorant spray

Ingin menghindari produk yang mengandung alkohol? Mungkin kamu bisa mencoba yang satu ini. Deodorant yang mengandung ekstrak bunga sakura dan vitamin C ini diklaim memberikan nutrisi dan mencerahkan kulit ketiakmu. Aromanya yang fresh pasti bikin kamh jadi leboh percaya diri. 

4. Rexona Deodorant Spray Free Spirit

rexona deodorant spray

Rexona deodorant spray ini menawarkan aroma yang soft dan segar untuk ketiakmu, seperti aroma green acord, muguet, dan powder. Deodorant ini disebut mampu menjaga kesegaran ketiakmu hingga 72 jam lamanya. Selain memberikan kesegaran, formula triple protection juga berguna mengontrol keringat dan mengendalikan bau badan. 

5. Deodorant Spray SR12

deodorant spray sr12

Deodorant spray SR12 diklaim dapat mencegah bau badan tanpa efek samping, membersihkan ketiak yang hitam, mengontrol keringat berlebih tanpa rasa lengket, tidak meninggalkan bekas di pakaian, aman untuk ibu hamil, menyusui, dan anak-anak, serta dapat digunakan selama ibadah karena bebas alkohol dan tanpa parfum.

6. Dove Deodorant Spray Powder Soft

dove deodorant spray

Dove Deodorant Spray ini mengandung 1/4 moisturising cream yang bikin kulit ketiak halus, serta ditambah dengan formula aroma bunga peony dan freesia yang wangi dan lembut bagi kulit ketiak. Kandungan sunseed oil-nya diklaim dapat mencerahkan ketiak dalam waktu 2 minggu. Selain itu, produk ini juga optimal bikin ketiakmu kering dari keringat selama 24 jam. 

7. Nivea Deodorant Spray Black and White

nivea deodorant spray

Deodorant yang diformulasikan menggunakan teknologi Anti-Stain yang dianggap 5X lebih ampuh  untuk usir bau badan dan keringat. Tidak sebabkan noda kuning, noda putih dan residu pada baju. Formula deodorant ini juga dapat melindungi ketiakmu selama 48 jam dari bakteri penyebab bau badan.

8. Noera 3 in 1 Body Spray

deodorant spray terbaik

Deodorant alami ini diklaim memiliki beragam manfaat bila kamu gunakan, seperti menghilangkan bau badan, mengatasi keringat berlebih, mencegah ketiak basah, mengatasi bau badan, bau kaki, dan sepatu, mencerahkan ketiak, tanpa bau meski dipakai 24 jam, serta tidak meninggalkan noda pada baju.

9. Holigrels Deospray

deodorant spray terbaik

Deospray Holigrels terbuat dari tawas cair yang berguna sebagai anti perspirant, lalu ekstrak daun sirih untuk menghilangkan bau tidak sedap. Efek powdery dari produk ini juga memberikan kenyamanan pada kulit, terutama ketiak, dengan mengurangi efek lengket. Tersedia dalam 15 aroma.

10. Mezuca Natural Deodorant Spray

deodorant spray terbaik
Satu lagi deodorant alami yang berguna mencegah dan menghilangkan bau badan tanpa efek samping selama 48 jam, membersihkan dan mencerahkan ketiak, mengontrol keringat berlebih, tidak lengket, serta tidak meninggalkan bekas atau noda pada pakaian. Tersedia 6 varian aroma yang segar: Grape, Cherry, Strawberry, Mango, Blueberry, Melon. 

11. This is Good Deodorant Spray

rekomendasi deodorant spray

Selain dapat usir bau ketiak yang mengganggu, deodorant ini juga bisa digunakan untuk hilangkan bau badan dan kaki. Kandungan 1,6% Niacinamide diklaim dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Selain itu tidak mengandung alkohol, sehingga aman untuk semua jenis kulit karena tidak sebabkan iritasi. 

12. Jennskin Natural Deodorant Spray

rekomendasi deodorant spray

Deodorant spray terbaik terakhir adalah Jennskin yang dapat menghilangkan bau dan keringat berlebih, 100% natural based (batu tawas dan essential oil), bebas alkohol, aluminium, dan paraben. Tidak meninggalkan noda kuning, tidak lengket, mencerahkan kulit ketiak, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tersedia dalam 5 varian aroma: Baby Fresh, Sakura, Jasmine, Vanilla, Bubblegum. 

Apa Bedanya Deodorant Roll on dan Spray?

Rekomendasi deodorant spray

Ada beberapa perbedaan dalam bentuk aplikasi dan kandungan formulanya, antara deodorant roll-on dan spray. Di antaranya:

1. Penggunaan

Roll-on: Biasanya berbentuk cairan yang diaplikasikan dengan bola roll-on yang ada di ujung botol. Penggunaannya dapat memberikan kontrol yang lebih baik pada area yang diinginkan.

Spray: Berbentuk semprotan, memungkinkan distribusi produk secara merata di area yang diinginkan dengan cepat.

2. Tekstur dan Keringanan

Roll-on: Cenderung memberikan tekstur basah atau lembap saat diaplikasikan, dan butuh waktu untuk kering.

Spray: Umumnya memberikan sensasi ringan dan cepat kering setelah semprotan.

3. Pilihan Produk

Roll-on: Banyak tersedia dalam varian formulasi yang dapat memberikan kelembapan lebih pada kulit.

Spray: Dapat memiliki berbagai varian termasuk yang memberikan efek dingin atau formula kering yang cepat.

4. Pilihan Aroma

Roll-on: Beberapa orang menyukai roll-on untuk keharumannya yang mampu bertahan lebih lama.

Spray: Menawarkan beragam aroma dan seringkali memberikan kesegaran yang lebih ringan.

5. Kemasan

Roll-on: Lebih kompak dan cocok untuk dibawa bepergian tanpa risiko tumpah.

Spray: Menyediakan penggunaan yang cepat dan mudah tanpa kontak langsung dengan kulit.

Bagaimana Cara Menggunakan Deodorant Spray?

Deodorant spray terbaik

1. Persiapkan Kulit

Pastikan kulit di area ketiak bersih dan kering sebelum penggunaan deodorant spray. Mandi atau cuci area tersebut dapat membantu menghilangkan bakteri dan keringat yang dapat menyebabkan bau badan.

2. Kocok Dahulu

Kocok botol deodorant spray terlebih dulu sebelum digunakan. Ini membantu memastikan bahwa bahan-bahan dalam deodorant tercampur dengan baik dan memberikan hasil yang optimal.

3. Jangan Terlalu Dekat

Tahan botol deodorant sekitar 15-20 cm dari area ketiak. Jangan semprot terlalu dekat, karena ini dapat membuat produk tidak merata atau terlalu basah.

4. Semprot dengan Merata

Tekan nozzle atau semprotkan deodorant ke area ketiak dengan gerakan merata. Pastikan menutupi seluruh permukaan dengan semprotan yang cukup, tetapi hindari semprotan berlebihan yang bisa membuat kulit terlalu basah.

5. Biarkan Kering

Biarkan deodorant kering sebelum mengenakan pakaian agar tidak meninggalkan noda atau bekas pada baju. Biasanya, deodorant spray kering dengan cepat setelah diaplikasikan.

6. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Gunakan deodorant spray sesuai dengan kebutuhan pribadi. Beberapa orang mungkin hanya perlu satu semprotan per ketiak, sementara yang lain mungkin memerlukan lebih banyak.

Kesimpulan

Menjaga kebersihan dan keharuman tubuh melalui penggunaan deodorant adalah langkah penting dalam perawatan diri. Deodorant spray memiliki formula antimikroba dan aroma  menyegarkan, dapat mengendalikan bau tidak sedap, mudah kering, dan menjadi pilihan praktis atasi bau badan. 

Rekomendasi deodorant spray yang telah kami ulas, memiliki beragam varian dengan manfaat tambahan, seperti memutihkan ketiak dan punya formula alami yang ramah pada kulit. Pilihan deodorant spray yang tepat, dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu sepanjang hari.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama