10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Membersihkan Kulit Wajah

Siapa sih yang tidak kenal dengan micellar water? Jika dibandingkan dengan jenis first cleanser lainnya, micellar water termasuk produk yang sangat populer. Bahkan sejak pertama kali booming di tahun 2017, micellar water tetap mendapatkan posisi spesial di hati pecinta skincare.

Mincun sudah pernah membahas lengkap seputar produk ini di postingan sebelumnya. Mulai dari sejarah terciptanya micellar water, cara kerja, serta keunggulan dan kekurangannya. Jika penasaran, kamu bisa baca melalui link di bawah ini ya!

Baca juga: Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Micellar Water

Di postingan ini, Mincun akan membahas berbagai rekomendasi micellar water terbaik yang wajib untuk kamu coba. Sebagai disclaimer, Mincun tidak akan menyertakan produk micellar water dari brand yang diboikot agar kamu dapat membeli produk dengan nyaman.

Tips memilih micellar water

tips memilih micellar water

Tapi sebelum masuk ke daftar rekomendasi micellar water, Mincun akan memberikan sedikit tips dalam memilih micellar water yang tepat untukmu. Tips ini akan sangat membantu jika kamu masih pemula dan ingin membeli produk micellar water yang sesuai denganmu.

Berikut tips memilih micellar water sesuai kebutuhan kulitmu.

1. Pilih kandungan micellar water sesuai jenis kulit

Sekarang, ada banyak sekali pilihan micellar water di pasaran. Bahkan kandungannya pun juga beragam, jadi adi gak cuma itu-itu saja. Nah, kamu bisa memilih kira-kira bahan apa yang terkandung didalamnha yang cocok untuk jenis dan kebutuhan kulitmu.

Sebagai contoh, jika kamu punya kulit berjerawat, kamu bisa memilih micellar water dengan kandungan centella asiatica, jika kulitmu kering bisa pilih yang mengandung hyaluronic acid, dan masih banyak lagi.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit

Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan atau sering menggunakan makeup, tentu saja kamu harus memilih produk micellar water yang punya cleansing power bagus. Kamu bisa mempertimbangkan produk bi-phase micellar water karena juga di-infuse dengan minyak, sehingga dapat membersihkan kulit dengan maksimal.

Tapi jika kamu mencari formula yang ringan dan cocok untuk sehari-hari, kamu bisa memilih produk cleansing water yang memang formulanya lebih gentle di kulit.

3. Perhatikan Ukurannya

Tak seperti dulu, kini micellar water memiliki berbagai pilihan ukuran. Mulai dari ukuran mini yang travel friendly, hingga ukuran besar yang cocok untuk ditaruh di meja rias. Nah, kamu bisa menyesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan. Jika kamu sering membawanya saat bepergian, sebaiknya pilih yang punya kemasan kecil, ramping, dan travel friendly

Rekomendasi micellar water terbaik

Sekarang, yuk simak rekomendasi micellar water terbaik yang sudah Mincun rangkum berikut ini!

1. Skintific Mugwort Purifying Micellar Water

micellar water skintific

Brand yang akhir-akhir ini sedang banyak dibicarakan, Skintific, ternyata punya produk micellar water yang cukup bagus lho! Micellar water Skintific ini punya kandungan Mugwort, Centella Asiatica, dan Ceramide yang sangat membantu untuk meredakan kulit kemerahan dan ramah untuk kulit sensitif.

Produk ini mengklaim dapat membersihkan makeup waterproof dalam 1x swipe, sehingga membuat proses cleansing lebih cepat. Finish-nya sangat nyaman di kulit karena tidak lengket dan tidak membuat kulit kering.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

2. Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water

micellar water wardah

Wardah menjadi salah satu brand lokal yang tidak pernah berhenti berinovasi. Salah satu inovasi terbarunya adalah micellar water dengan efek tone up yang satu ini! Bayangkan ada produk pembersih wajah yang dapat membuat kulit terlihat cerah seketika, sangat unik kan?

Micellar water Wardah ini mengandung berbagai bahan pencerah, salah satunya adalah Niacinamide. Selain itu, juga ada kandungan Cucimber Extract yang dapat memberikan sensasi segar saat digunakan. Produk ini dapat menghapus makeup dan kotoran tanpa perlu usaha ekstra!

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

3. Sea Makeup Acne Clear Micellar Water

micellar water sea makeup

Micellar water Sea Makeup merupakan produk yang sangat viral dan banyak dicari saat ini. Tidak heran sih, karena produk ini punya ukuran yang besar dengan harga yang murah meriah. Ditambah lagi, performanya untuk menghapus makeup dan mengangkat kotoran juga sangat bagus.

Dalam produk ini mengandung berbagai macam bahan yang bagus untuk merawat kulit berjerawat, seperti Salicylic Acid dan Mugwort. Menurut Mincun, produk ini termasuk micellar water jumbo yang sangat worth to try!

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

4. The Originote Hyalurose Micellar Water

micellar water the originote

Kalau kamu suka sama micellar water yang formulanya gentle, berukuran jumbo, dan harganya murah, produk The Originote ini bisa kamu pilih! Kandungan bahannya ringan, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Di dalamnya terdapat kandungan Rose Extract yang menjaga kelembapan dan memberikan efek cerah pada kulit. Cleansing power-nya cukup bagus untuk mengangkat makeup dan kotoran yang menempel pada kulit. Micellar water The Originote ini sangat cocok untuk sehari-hari.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

5. Purbasari Cleanface Micellar Water

micellar water purbasari cleanface

Salah satu produk micellar water yang Mincun suka adalah dari Cleanface. Mincun suka produk ini karena harganya terjangkau dan punya banyak varian. Jadi bisa gonta ganti varian sesuai kebutuhan kulit.

Semua micellar water Cleanface mengandung Niacinamide dan Vitamin B5 yang membantu mencerahkan serta menutrisi kulit. Dengan kekuatan ribuan micells, produk ini juga memiliki daya bersih yang bagus.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

6. Glad2Glow Cherry Blossom Betaine Micellar Water

micellar water glad2glow

Glad2Glow adalah brand yang sedang hits dan banyak dibicarakan saat ini. Brand ini awalnya cuma punya produk makeup, tapi sekarang juga punya produk skincare yang sangat populer, salah satunya adalah mucellar water.

Produk ini memiliki jenis kemasan pump yang unik dengan ukuran besar. Harganya juga sangat terjangkau, jadi menarik minat konsumen untuk membelinya. Selain itu, micellar water ini juga menawarkan performa yang cukup bagus dengan harga affordable. Apakah kamu tertarik mencoba micellar water Glad2Glow?

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

7. Facetology Triple Care Acne Calm Micellar Water

micellar water facetology

Facetology memiliki dua produk yang sangat populer, yaitu sunscreen dan micellar water. Bisa dibilang kalau micellar water brand ini sangat ikonik, karena memiliki desain kemasan yang unik dan eye catching. Botolnya berbentuk kotal dan sangat jarang ditemui pada produk skincare lain.

Produk micellar water Facetology terbilang cukup affordable dari segi harga dan isinya lumayan banyak. Dari segi performa, micellar water ini punya cleansing power yang cukup untuk sehari-hari.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

8. Makeover Powerskin Bi-Phase Oil Micellar Water

micellar water makeover

Bi-phase micellar water merupakan produk yang sangat unik karena terdapat kandungan minyak dan air dalam satu botol kemasan. Hal ini bisa menjadi sangat positif karena bi-phase micellar water memiliki daya bersih yang sangat bagus daripada micellar water biasa.

Salah satu produk yang wajib kamu coba adalah micellar water dari Make Over! Produk ini dapat mengangkat kotoran dan makeup dengan maksimal tanpa perlu effort lebih. Bahkan dalam 1x swipe, makeup di wajah bisa terangkat sampai bersih.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

9. Hanasui Collagen Micellar Cleansing Water

micellar water hanasui

Selain punya produk makeup yang harganya murah, Hanasui juga punya produk skincare yang harganya juga affordable. Salah satu produk yang harus kamu coba adalah micellar water.

Micellar water Hanasui ini memiliki banyak keunikan, seperti adanya kandungan collagen dan 7x hyaluron yang sangat membantu untuk menjaga kelembapan kulit. Jadi gak akan ada drama kulit kering setelah membersihkan kulit.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

10. Poise Luminous Bright Micellar Water

micellar water poise

Di daftar rekomendasi terakhir, ada micellar water Poise. Ini adalah produk yang menarik perhatian Mincun sejak awal muncul karena kemasannya yang cantik dan harganya sangat terjangkau.

Micellar water ini termasuk tipe cleanser yang ringan, sehingga sangat cocok untuk dipakai membersihkan kulit sehari-hari. Kamu bisa mencoba micellar water ini jika tidak banyak menggunakan makeup dan beraktivitas outdoor.

Cek Diskon & Beli di Shopee

Cek Diskon & Beli di Lazada

Cek Diskon & Beli di Tokopedia

Bolehkah sering menggunakan micellar water?

Boleh. Kamu bisa menggunakan micellar water saat kamu butuhkan. Kalau Mincun biasa pakai micellar water di pagi hari (setelah bangun tidur, sebelum mandi/cuci muka) dan malam hari setelah beraktivitas. Memakai micellar water di pagi hari sangat membantu untuk mengangkat sisa skincare dan debu yang menempel saat kita tidur. Mincun rasa, ini juga membantu untuk membuat kulit lebih cerah dan tidak terlihat kusam.

Bagaimana cara menggunakan micellar water yang benar?

Kamu hanya perlu menuang micellar water di atas kapas, lalu usapkan secara perlahan ke permukaan kulit hingga kotoran terangkat. Sedikit tips, jangan terlalu banyak menuang micellar water karena akan berbusa dan malah menyebabkan rasa tidak nyaman saat diapply ke kulit.

Apakah micellar water perlu dibilas?

Setelah proses cleansing menggunakan micellar water, kamu bisa lanjut dengan mencuci muka atau langsung ke step skincare berikutnya. Mengingat saat ini sudah banyak formula micellar water yang tidak perlu dibilas. Tapi Mincun lebih suka membilas kulit setelah pakai micellar water karena terasa lebih nyaman dan lebih bersih.

Kesimpulan

Nah, Mincun sudah memberikan rekomendasi micellar water terbaik untuk kamu coba sekaligus hal-hal lainnya. Sekarang kamu jadi lebih mengerti tentang micellar water, kan? Next, kamu mau Mincun bahas apa lagi? 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama